PSS Sleman Kehilangan Ega Rizky Selama Lima Bulan

By ommed


nusakini.com - PSS Sleman, tidak dapat memainkan kiper Ega Rizky selama lima bulan ke depan. Pesepakbola berusia 29 tahun tersebut harus menepi lantaran cedera di pergelangan tangan.

Ega, terakhir kali memperkuat PSS melawan Persik Kediri, pada 3 Oktober 2021. Semenjak itu, tugasnya digantikan Miswar Saputra, yang bertahan hingga sekarang.

“Proses operasinya lancar dan sukses. Kondisi Ega Rizky cukup baik dan sehat. Saat ini kita istrahatkan total karena sambil menunggu proses penyambungan sempurna tulang scaphoid yang berada di pergelangan tangan kurang lebih membutuhkan waktu satu setengah hingga dua bulan,” kata dokter PSS Elwizan Aminuddin, dikutip laman resmi klub.


Usai tulang scaphoid tersambung, Ega baru bisa menjalani fisioterapi. Ia akan mendapat program untuk menguatkan tulang yang memakan waktu sekitar dua bulan.

“Artinya Ega Rizky istirahat total kurang lebih empat hingga lima bulan dari kegiatan tim PSS. Titik amannya setelah lima bulan bisa ikut berlatih bersama tim layaknya penjaga gawang pasalnya tulang tersebut tersambung dengan sempurna," ujarnya.

Sampai sekarang PSS, belum dapat menunjukkan performa yang konsisten di Liga 1 2021/22. Super Elang Jawa, menuai tiga kemenangan, dua imbang dan lima kalah dari sepuluh laga yang dimainkan.


Alhasil, untuk sementara PSS harus puas menduduki peringkat ke-13. Pasukan Dejan Antonic tersebut mengumpulkan 11 angka atau unggul tiga poin dari Barito Putera, yang berada di zona degradasi.

Terdekat, PSS bersua TIRA Persikabo, pada pekan ke-11 Liga 1 2021/22. Kedua klub akan bertarung di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (7/11).

Modal positif dikantongi PSS, untuk melawan TIRA Persikabo. Dua hari lalu Arthur Irawan dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1. (gi/om)